,

DARK CHOCOLATE sihat untuk badan

March 12, 2011


Kenape COKLAT HITAM (DARK CHOCOLATE) sihat??

Coklat terbuat dari tanaman, yang bererti mengandung banyak manfaat kesihatan sayuran gelap. Manfaat ini berasal dari flavonoid , yang bertindak sebagai antioksidan . Antioksidan melindungi tubuh dari penuaan akibat radikal bebas , yang dapat menyebabkan kerusakan yang mengarah pada penyakit jantung. Cokelat hitam mengandung sejumlah besar antioksidan (hampir 8 kali jumlah yang ditemukan di strawbery). Flavonoid juga membantu menurunkan tekanan darah melalui produksi oksida nitrat , dan keseimbangan hormon tertentu dalam tubuh.


Manfaat Coklat Hitam untuk Kesihatan Jantung

Coklat hitam yang baik bagi jantung Anda. Satu kotak kecil setiap hari dapat membantu menjaga jantung dan sistem kardiovaskular agar berjalan dengan baik. Dua manfaat kesehatan jantung cokelat hitam sebagai berikut:

  • MenurunkanTekanan Darah: Penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi sebatang kecil cokelat hitam setiap hari dapat menurunkan tekanan darah pada individu dengan tekanan darah tinggi.
  • Menurunkan Kolesterol: Cokelat hitam juga telah terbukti mengurangi kolesterol LDL (kolesterol jahat) hingga 10 persen.

Manfaat Lain Coklat Hitam:

Coklat juga memiliki manfaat selain dari melindungi jantung:
  • Memiliki rasa yang enak
  • Merangsang produksi endorphin, yang memberikan rasa senang
  • Mengandung serotonin, yang bertindak sebagai anti-depresan
  • Mengandung zat theobromine, kafein dan stimulan lain


Bukankah Cokelat Mengandung Banyak Lemak?

Berikut adalah beberapa berita baik - sebagian dari lemak dalam cokelat tidak mempengaruhi kadar kolesterol. Lemak dalam cokelat terdiri dari 1/3 asam oleat, 1/3 asam stearat dan 1/3 asam palmitat

  • Asam oleat adalah lemak tak jenuh tunggal yang sehat yang juga ditemukan dalam minyak zaitun.
  • Asam stearat adalah lemak jenuh tapi penelitian menunjukkan memiliki efek netral pada kolesterol.
  • Asam palmitat juga merupakan lemak jenuh, salah satu yang menimbulkan risiko kolesterol dan penyakit jantung.
Itu bererti hanya 1/3 dari lemak dalam cokelat hitam adalah buruk bagi kesehatan.


Tips untuk Coklat Sihat

Tips 1 – Seimbangkan Kalori:
Informasi ini bukan berarti bahwa harus makan satu pon cokelat per hari. Cokelat masih merupakan makanan, tinggi kalori tinggi lemak. Sebagian besar penelitian yang dilakukan menggunakan tidak lebih dari 100 gram cokelat hitam per hari untuk mendapatkan manfaat kesehatan.

Satu batang cokelat hitam memiliki sekitar 400 kalori. Jika Anda mengkonsumsi setengah batang cokelat sehari, Anda harus menyeimbangkan 200 kalori dengan mengurangi makanan lain. Kurangi makanan manis atau makanan ringan dan menggantikannya dengan cokelat untuk menjaga total kalori yang sama.

Tips 2 – Pilih Cokelat Hitam:
Cokelat hitam memiliki antioksidan jauh lebih banyak dari susu atau cokelat putih. Cokelat lainnya masih belum terbukti manfaatnya bagi kesehatan. Dark chocolate memiliki 65 persen atau konten cocoa lebih tinggi.

Tips 3 - Hindari Makanan Berlemak:
Anda harus mencari cokelat hitam murni atau cokelat gelap dengan kacang, rasa jeruk atau perasa lainnya. Hindari apapun dengan caramel atau tambalan lainnya. Tambalan ini hanya menambahkan gula dan lemak yang menghapus banyak manfaat yang didapatkan dari makan cokelat.

Kredit kepade : INFO SIHAT

Pena Comel N.N : Suke makan COKLAT.. Kasi badan jadik comel.. Berat ai dah naik 2 kilo tau... Seyez?? (tipu!)

You Might Also Like

0 comments

Terima Kasih Sudi Tinggalkan Jejak ^^,

SUBSCRIBE NEWSLETTER

Get an email of every new post! We'll never share your address.

TOP COMMENTATORS ♥

Broaden News





Blog Archive